Monday, May 20, 2019

Cara Mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 saat install .NET FRAMEWORK (Tested)

Error HRESULT 0xc8000222
Error HRESULT 0xc8000222


Assalamualaikum Wr. Wb
Ucapan Selamat dulu lah. Selamat siang, sore, malam, kepada sahabat squid tech dimanapun sobat berada. semoga selalu dalam lindungan Allah S.W.T. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang troubleshooting. trouble yang saya bahas kali ini berdasarkan pada gambar di atas.

mungkin diantara teman teman semua, termasuk saya pernah mengalami error HRESULT 0xc8000222 Pada saat kita menginstall / mengupdate .Net Framework 4.0 atau 4.5. kejadian ini kebanyakan ditemukan pada windows 7. tapi tenang jangan risau saya disini akan memberikan solusinya, yang sudah berhasi di coba (100% tested).

sebenarnya bagi yang sudah tau ini sangat mudah sekali untuk mengatasinya, memang untuk orang awam seperti saya kebingungan sekali. kita tidak perlu menginstall apa apa untuk membetulkan error ini. hanya cukup merubah suatu nama folder. caranya adalah sebagai berikut

1). Pertama teman teman buka terlebih dahulu command prompt nya, jalankan sebagai administratro, dengan cara, klik tombol start - Accessoris - Command prompt - klik kanan - run as administrator.
Run As Administrator
Run As Administrator


2). Tunggu sampai aplikasi command promptnya terbuka, jika sudah terbuka, silahkan teman teman ketikan perintah net stop WuAuServ, tekan enter untuk mengeksekusi perintah, dan tunggu sesaat hingga command prompt menampilkan hasil nya sebagai berikut
net stop WuAuServ
net stop WuAuServ


3). biarkan terlebih dahulu command prompt nya terbuka, langkah selanjutnya yaitu teman teman pergi kebagian windows explorer. di bagian windows explorer ini kita akan sedikit memodifikasi nama folder agar masalah ini cepat terselesaikan. teman teman pergi ke directory C:/Windows, atau bila perlu kita gunakan fungsi run, dengan cara kombinasi tombol windows + R, Kemdian ketikan %windir%
Mengarah Ke Directori Windows
Mengarah Ke Directori Windows



4). Silahkan teman teman cari folder yang namanya SoftwareDistribution,
Folder SoftwareDistribution
Folder SoftwareDistribution


5). jika sudah ketemu kemudian teman teman modifikasi nama folder tersebut dari SoftwareDistribution Menjadi SDoId
Folder SDoId
Folder SDoId


7). Silahkan teman teman restart komputernya, kemudian jalankan setup ulang .NET Framework nya dan install seperti biasa. harusnya penginstalaan berjalan dengan normal. cara ini sudah saya test didalam komputer yang memakai sistem operasi windows 7. jika masih gagal silahkan kirim komentar nya dibawah ini.


Bagaimana? mudah bukan cara troubleshoot error HRESULT 0xc8000222 ini, tidak harus install inilah itulah, download inilah itulah, cukup mengikuti cara diatas. semoga tulisan yang singkat ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca. mohon maaf apabila dalam penyampainnya terdapat kesalahan, baik kata kata ataupun langkah langkah, kritik dan saran selalu saya tunggu. atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment